Selasa, 31 Maret 2009

Mengembangkan Kepemimpinan Di sekitar Anda

Studi Pustaka
Oleh: Ust. Sapto Waluyo

Buku yang disusun Draker ini menceritakan bagaimana cara tentang menciptakan pemimpin di sekeliling kita. Buku ini dilatarbelakangi oleh sebuah gereja dimana kondisi jemaatnya sangat sedikit, kemudian dark bekerja disana untuk mengurusi gereja tersebut karena dark adalah seorang pastur. Ia menselidiki kondisi gereja tersebut kenapa mempunyai jemaat yang jumlahnya sedikit. Kemudian dia sadar dan menemukan solusi dalam untuk mengembalikan jemaat gereja tersebut. Setelah beberapa lama akhirnya dark berhasil. Ia memiliki jumlah jemaat sekitar 1000 orang. Beberapa selang waktu kondisi jemaat dark tidak berubah, masih berputar di angka 1000 saja. Kemudian ia sadar bahwa ia tidak akan bisa mencapai jumlah jemaat yang lebih besar lagi jika ia bekerja sendiri. Ia beranggapan bahwa kalau kualitas kepemimpinan hanya dimiliki dark maka kondisi jemaat tersebut tidak akan berubah. Akhirnya dark melakukan proses kaderisasi dan dia akhirnya berhasil mencapai perkembangan yang luar biasa. Kemudian dark dipindahkan ke gereja lain untuk mengurusi hal yang sama.
Pentingnya mengembangkan kepemimpinan pada orang lain adalah sangat penting, sebab bekerja dengan orang yang berfikir kalau dirinya adalah pemimpin jauh lebih efektif dan produktif ketimbang ia bekerja sendiri atau bekerja dengan orang yang merasa bahwa ia bukan siapa-siapa.
Buku ini juga menjelaskan bahwa keberhasilan dan kegagalan suatu organisasi bukan dikarenakan Ada atau tidaknya fasilitas yanga ada di organisasi tersebut, bukan disebabkan oleh sistem yang berjalan, atau aturan-aturan yang ditetapkan, tapi keberhasilan suatu organisasi sangat bergantung pada orang-orang yang berada dalam organisasi tersebut.

Resume bulan SP Maret 2009

Tidak ada komentar: