Selasa, 31 Maret 2009

KAJIAN ISLAM KONTEMPORER


Oleh : Ustadz Musholli
Pada KIK bulan ini diisi oleh orang yang berbeda, sebelumnya KIK diisi oleh Bapak Musholli namun sekarang diisi oleh Bapak Ikhsan dengan penyajian yang tidak kalah menaik dari biasanya. Dalam sesi ini membahas bab zionisme yang sekarang marak di dengung-dengungkan orang di seluruh dunia.
Dalam mengawali sesi KIK pada kali ini Bapak Ikhsan memulainya dengan melakukan perkenalan dari beliau disusul oleh kami semua. Kemudian bapak ikhsan melanjutkan dengan materi awal yaitu tentang sejarah yahudi kemudian masalah zionisme. Zionizme sangat berkaitan erat dengan yahudi sebab gerakan zionisme ini dilakukan oleh orang yahudi atau dengan kata lain orang yahudilah peran utama dalam gerakan ini. Yahudi sendiri muncul dari keturunan nabi ishak yang mempunyai keturunan lagi yaitu yahuda. Bangsa yahudi dikenal sebagai bangsa yang mau menang sendiri sering berbuat onar dan melakukan hal-hal yang tercelah sehingga Allah menakdirkan mereka sebagai bangsa yang terusir. Ribuan tahun bangsa yahudi ini terusir di dunia. Mereka mulai berkelana dari timur tengah, afrika sampai juga di eropa namun di berbagai tempat itu mereka tidak dapat hidup berdampingan dengan lain sehingga banyak dari mereka di usir dan konsekuensinya mereka berpindah-pindah. Dari latar belakang itulah akhiarnya mereka menggelar konsorsium tingkat tinggi yang dihadiri oleh rabi mereka yang kemudian lahirlah gerakan zionisme.
Dimulai sejak inggris menjajah pelestina dan pada kali ini inggris menghadiahkan tanah kepada Israel di palestina sejak itulah dengan waktu yang cukup cepat dengan gerakan yang cerdas dan pasti baik melalui jalur kekerasan maupun lobi akhirnya tanah palestina sedikit demi sedikit di grogoti mereka.
Pengaruh mereka sangat kuat, bukan saja dipalestina bahkan di seluruh dunia mendapatkan pengaruh yang luar biasa. Di bidang ekonomi misalnya sector keuangan baik mulai bank-bank besar yang ada di amerika sampai yang berada di Indonesia tidak lepas dari pengaruh orang yahudi. Produk-produk makanan dan teknologipun di kuasai mereka padahal mereka hanya sebagian kecil manusia yang hidup di dunia.

Resume KIK Bulan Januari 2009

Tidak ada komentar: